Kamis, 12 Juli 2012

ALAT TEST BATU PERMATA (SAPHIRE DAN RUBY)

 

presidium gem tester gem

Alat test batu permata yang dinamakan Presidium Gem Tester, adalah alat test yang cukup dikenal oleh para penggemar bat permata, Perlu Anda ketahui bahwa alat ini bekerja dengan batu baterai, Jarum sebagai alat penunjuk bukan lampu. Jarum akan bergeser ke kanan dan ke Warna hijau jika permata yang Anda uji adalah berlian asli.

Jarum akan bergerak ke kanan mendekati warna hijau jika batu yang Anda uji sejenis Corundum (Saphire atau Ruby).

Alat ini menurut kami sangat akurat untuk menguji keaslian berlian serta batu di bawahnya seperti Mirah / Ruby dan Saphire.

Kita jarum menunjukan level di bawah Ruby / Saphire akan sulit ditentukan jenis batu permatanya karena sangat banyak batu permata yang mempunyai ciri-ciri yang sama, harus dilakukan pengujian lain seperti uji berat jenis atau uji RI (refractive index).

Presidium kami tawarkan dengan harga Rp. 3.500.000,-

Diamond Selector II

Diamond Selector II

Alat ini adalah alat Test Keaslian Berlian, sangat mudah digunakan dan harganya sangat murah, hanya Rp. 300.000,- (Buatan China).

Walaupun harganya Sangat murah, sebenarnya alat ini bisa digunakan sebagai lat untuk mendeteksi keaslian batu permata jenis Corundum ( safir dan Ruby) jika distel sedikit (dimodifikasi).

Kami akan stel batu ini untuk bisa menguji permata safir dan rubu namun alat ini akan menjadi tidak akurat untuk menguji berlian. namun begitu suatu saat Anda bisa mereset kembali ke posisi semula untuk menguji Berlian.

diamond-selector1

 

Untuk penggemar batu Permata, kunjungi terus http://sinarpermata.wordpress.com untuk menjadi lebih ahli karena tulisan-tulisan kami akan selalu diperbaharui.

 

2 Comments:

Anonim said...

bagaimana cara menggunakan diamon selectornya kalo ke batu permata mas?...apa hanya di sentuh saja batunya ato sedikit di tekan???soalnya kalo hanya di sentuh ke batunya gk ada pengaruhnya...

Unknown said...

Bisa om cara gini :
1. Hidup kan alat.
2. Tunggu lampu ready hidup.
3. Stel sampai keluar 1 garis kuning
4. Tempel kan ke batu permata dan tahan s/d 5 menit ( makin besar ukuran batu makin membutuhkan waktu lama )