Jumat, 02 Desember 2011

Benarkah Alasan Membeli karena Kebutuhan???

 

sepatu

 

Sangatlah tidak tepat kalau ada anggapan bahwa orang membeli itu karena suatu kebutuhan (Needs), Sebenarnya orang membeli banyak didorong oleh faktor emosi atau keinginan (wants). Artinya orang membeli sesuatu bukan karena pertimbangan Rasio melainkan emosi.

 

Kalau orang butuh makan karena mereka butuh untuk mengenyangkan perut dan membuatnya tetap bertahan hidup, itu adalah needs. tapi kalau orang tadi makan soto, sop iga, KFC, Ayam kremes itu adalam wants.

Kalau orang ingin membeli motor untuk mobilitas perjalanan ke kantor atau ke tempat kerja itu adalah Needs, atapi kalau dia memilih Honda Tiger, CBR atau Kawazaki ninja itu adalah keinginan atau wants.

 

Pada awalnya orang jalan-jalan ke mall tidak bermaksud membeli suatu saat ada diskon, orang tadi tertarik dan membeli ini juga termasuk wants.

 

mall

Setelah Wants, ada tiga dorongan utama kenapa orang itu membeli :

  1. Pembeli “Merasa” dia mendapatkan keuntungan dan manfaat yang luar biasa, baik keuntungan dan manfaat secara fungsi maupun emosional .
  2. Pembeli “merasa” dia hanya mengeluarkan resiko dan pengorbanan yang kecil atau bahkan tidak ada menurut dia.
  3. Pembeli  “merasa” seluruh transaksi, baik pembayaran, pengiriman atau segala bentuk interaksi dengan penjual sangat mudah dilakukan.

Semoga bisa menambah pengetahuan tentang penjualan***

 

 

Link Populer :

1. Tips membangun Bisnis di Internet

2. Tips Tips Investasi Emas

3. panduan bisnis berlian

Kamis, 01 Desember 2011

USE YOUR PRODUCT

 

vespa

Suatu waktu ada seorang penjual  sepeda motor merk Vespa dengan gigihnya ia menawarkan bahwa motor yang dijualnya adalah motor bagus berkualitas dan berkelas.

 

lalu calon pelanggannya bertanya, “ Kalau boleh tahu kamu sendiri kenapa pakai motor merk apa?

Dengan jujur penjual tersebut mengatakan bahwa ia menggunakan merk Honda.

 

Nah, kalau Anda yang jadi calon pelanggan tersebut, apakah Anda tertarik untuk membeli motor Vespa yang ditawarkan????

 

Hal ini juga berlaku dengan produk yang Anda jual bukan?

Apakah Anda sudah menggunakan produk yang Anda Jual?

Apakah Anda malah menggunakan produk kompetitor Anda?

 

 

Ingatlah semakin Anda percaya terhadap produk yang Anda jual akan semakin mudah bagi Anda untuk membuat pelanggan percaya dan membeli Produk Anda.

 

 

Link Terkait.

1. Upgrade Konsep diri Anda

2. Panduan Bisnis di Internet

 

Rabu, 30 November 2011

UP GRADE KONSEP DIRI ANDA

 

pola fikir 1

Apa itu konsep diri ?  Brian Tracy menjelaskan bahwa konsep diri adalah sekumpulan keyakinan yang dimiliki tentang diri sendiri dan tentang dunianya.

 

Selama bertahun-tahun, sejak kecil Anda menyerap serangkaian gagasan, keraguan, ketakutan, nilai, sikap, harapan, mitos dan kesan lainnya yang begitu kimplek dan berproses dalam pikiran, hati dan benak Anda. Sumbernya bisa dari keluarga, lingkungan, kerabat maupun informasi lainnya. Lama-lama Anda membawa semua itu ke dalam keseharian hidup dan menerimanya sebagai suatu kebenaran.

 

Pemahaman-pemahaman itu tidak selamanya benar, beberapa bagian perlu diperbaiki.

 

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dalam kehidupan, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan meng-upgrade  konsep diri Anda.

 

Bagaimana cara untuk meng upgrade nya? cara-cara yang dapat dilakukan untuk meng-upgradenya adalah :

1. Bacalah buku-buku yang dapat menambah khasanah perbendaharaan, pengetahuan, meningkatkan kemampuan atau kompetensi.


2. Hadiri seminar-seminar yang berhubungan dengan pekerjaan untuk meningkatkan kompetensi Anda.


3. Cari, temui, dan belajarlah dari orang-orang yang berkompeten dan mempunyai track record yang bagus. Bergaul pada orang yang berkompetensi hebat akan dapat meningkatkan motivasi dan kepiawaian Anda.

 

Dengan Adanya input yang membangun dan positif sadar ataupun tidak sadar konsep diri Anda akan menjadi lebih baik.

 

pola fikir