Jumat, 02 Desember 2011

Benarkah Alasan Membeli karena Kebutuhan???

 

sepatu

 

Sangatlah tidak tepat kalau ada anggapan bahwa orang membeli itu karena suatu kebutuhan (Needs), Sebenarnya orang membeli banyak didorong oleh faktor emosi atau keinginan (wants). Artinya orang membeli sesuatu bukan karena pertimbangan Rasio melainkan emosi.

 

Kalau orang butuh makan karena mereka butuh untuk mengenyangkan perut dan membuatnya tetap bertahan hidup, itu adalah needs. tapi kalau orang tadi makan soto, sop iga, KFC, Ayam kremes itu adalam wants.

Kalau orang ingin membeli motor untuk mobilitas perjalanan ke kantor atau ke tempat kerja itu adalah Needs, atapi kalau dia memilih Honda Tiger, CBR atau Kawazaki ninja itu adalah keinginan atau wants.

 

Pada awalnya orang jalan-jalan ke mall tidak bermaksud membeli suatu saat ada diskon, orang tadi tertarik dan membeli ini juga termasuk wants.

 

mall

Setelah Wants, ada tiga dorongan utama kenapa orang itu membeli :

  1. Pembeli “Merasa” dia mendapatkan keuntungan dan manfaat yang luar biasa, baik keuntungan dan manfaat secara fungsi maupun emosional .
  2. Pembeli “merasa” dia hanya mengeluarkan resiko dan pengorbanan yang kecil atau bahkan tidak ada menurut dia.
  3. Pembeli  “merasa” seluruh transaksi, baik pembayaran, pengiriman atau segala bentuk interaksi dengan penjual sangat mudah dilakukan.

Semoga bisa menambah pengetahuan tentang penjualan***

 

 

Link Populer :

1. Tips membangun Bisnis di Internet

2. Tips Tips Investasi Emas

3. panduan bisnis berlian

0 Comments: