Senin, 05 Desember 2011

Persepsi Manusia Tentang Uang

 

fikir 1

Ada perbedaan persepsi manusia tentang uang, terutama antara orang kaya dengan orang miskin, Perbedaan pola fikir ini mempengaruhi manusia dalam bertindak.

1. Keyakinan orang Miskin, Uang adalah akar dari kejahatan  ; Keyakinan negatif akan uang ini menyebabkan orang menjadi malas untuk mencari uang, karena takut menjadi jahat.

 

Keyakinan orang kaya tentang uang, Kekurangan uang adalah akar dari segala kejahatan. Kita perlu merubah dari keyakinan orang miskin ke keyakinan orang kaya. Karena memang betul kekurangan uang akan menyebabkan orang akan berbuat jahat, seperti mencuri, merampok dan lain-lain. 

 

2. Uang Tidak dibawa mati; ini adalah keyakinan lama, karena keadaan sekarang berbeda karena orang yang mau mati benar-benar memerlukan uang, apalagi berobat dirumah sakit. seperti sakit ginjal, cuci darah, sakit jantung, sakit paru-paru dan lain-lain.

 

3. Uang tidak bisa membeli Cinta, keyakinan ini betul apalagi kalau tidak punya uang. Sebenarnya dengan uang cinta bisa menjadi lebih Indah, karena bisa berbulan madu berkali-kali ke Bali, ke Singapura, ke Paris dan lain-lain yang tentunya memerlukan uang banyak.

 

semoga kita bisa memilih mana keyakinan yang baik mengenai uang, karena keyakinan-keyakinan ini mempengaruhi konsep berfikir dan bertindak.

 

wiryo
http://full-emas.blogspot.com

 

0 Comments: