Sabtu, 03 Desember 2011

PERFOMANCE FOR SUCCESS

 

suksess

 

 

 

Perfomance dapat disamakan artinya  sebagai kinerja, sedangkan kinerja sendiri adalah hasil dari sebuah usaha yang ditunjukan.

 

Ada faktor dasar yang menyebabkan orang mempunya perfomance yang bagus dengan ditunjukan pada : K  S  A

K       : Knowledge atau pengetahuan secara umum

S       : Skill    atau ketrampilan orang untuk melakukan pekerjaan

A       : Aptitude atau kemauan seseoarang untuk belajar sehingga mendapatkan skill.

 

KSA sendiri adalah kemauan dasar manusia untuk bisa bertahan hidup, namun bila KSA ditambah dengan Motivasi, Interest serta karakter yang kuat maka akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

 

Richard Branson menyatakan bahwa salah satu rahasia sukses sehingga ia memiliki lebih dari 300 perusahaan di dunia dan menjadi konglomerat  dunia adalah karena memiliki Passion terhadap yang ia lakukannya.

kalau diterjemahkan secara bebas Passion adalah sesuatu kepercayaan atau feeling yang kuat terhadap sesuatu.

Richard Branson sangat bergairah, bersemangat (passion) ketika ada tantangan baru untuk membuka perusahaan baru atau melakukan sesuatu yang Out of the box .

 

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda mempunyai semangat yang tinggi untuk sukses??? **

 

Jumat, 02 Desember 2011

Benarkah Alasan Membeli karena Kebutuhan???

 

sepatu

 

Sangatlah tidak tepat kalau ada anggapan bahwa orang membeli itu karena suatu kebutuhan (Needs), Sebenarnya orang membeli banyak didorong oleh faktor emosi atau keinginan (wants). Artinya orang membeli sesuatu bukan karena pertimbangan Rasio melainkan emosi.

 

Kalau orang butuh makan karena mereka butuh untuk mengenyangkan perut dan membuatnya tetap bertahan hidup, itu adalah needs. tapi kalau orang tadi makan soto, sop iga, KFC, Ayam kremes itu adalam wants.

Kalau orang ingin membeli motor untuk mobilitas perjalanan ke kantor atau ke tempat kerja itu adalah Needs, atapi kalau dia memilih Honda Tiger, CBR atau Kawazaki ninja itu adalah keinginan atau wants.

 

Pada awalnya orang jalan-jalan ke mall tidak bermaksud membeli suatu saat ada diskon, orang tadi tertarik dan membeli ini juga termasuk wants.

 

mall

Setelah Wants, ada tiga dorongan utama kenapa orang itu membeli :

  1. Pembeli “Merasa” dia mendapatkan keuntungan dan manfaat yang luar biasa, baik keuntungan dan manfaat secara fungsi maupun emosional .
  2. Pembeli “merasa” dia hanya mengeluarkan resiko dan pengorbanan yang kecil atau bahkan tidak ada menurut dia.
  3. Pembeli  “merasa” seluruh transaksi, baik pembayaran, pengiriman atau segala bentuk interaksi dengan penjual sangat mudah dilakukan.

Semoga bisa menambah pengetahuan tentang penjualan***

 

 

Link Populer :

1. Tips membangun Bisnis di Internet

2. Tips Tips Investasi Emas

3. panduan bisnis berlian

Kamis, 01 Desember 2011

USE YOUR PRODUCT

 

vespa

Suatu waktu ada seorang penjual  sepeda motor merk Vespa dengan gigihnya ia menawarkan bahwa motor yang dijualnya adalah motor bagus berkualitas dan berkelas.

 

lalu calon pelanggannya bertanya, “ Kalau boleh tahu kamu sendiri kenapa pakai motor merk apa?

Dengan jujur penjual tersebut mengatakan bahwa ia menggunakan merk Honda.

 

Nah, kalau Anda yang jadi calon pelanggan tersebut, apakah Anda tertarik untuk membeli motor Vespa yang ditawarkan????

 

Hal ini juga berlaku dengan produk yang Anda jual bukan?

Apakah Anda sudah menggunakan produk yang Anda Jual?

Apakah Anda malah menggunakan produk kompetitor Anda?

 

 

Ingatlah semakin Anda percaya terhadap produk yang Anda jual akan semakin mudah bagi Anda untuk membuat pelanggan percaya dan membeli Produk Anda.

 

 

Link Terkait.

1. Upgrade Konsep diri Anda

2. Panduan Bisnis di Internet